Warga Pelayang Keluhkan Jalan Desa Rusak Parah

Advertisement

Warga Pelayang Keluhkan Jalan Desa Rusak Parah

Selasa, 05 Maret 2019


PORTALTEBO.id -Warga Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, mengeluhkan infrastruktur jalan utama desa tersebut. Sebab, jalan satu-satunya akses penghubung antar desa itu, kondisnya saat ini rusak parah.

Ketua Karang Taruna Desa Pelayang, M. Solikhin mengatakan kerusakan jalan desa itu sudah terjadi beberapa tahun terakhir. Namun, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

"Kondisi saat ini sudah sangat parah. Jalan itu merupakan akses utama desa kami. Pajangannya sekitar 600 meter," katanya, Selasa (05/03/2019).

Akibat rusak parah, ujar Solikhin, aktivitas warga sangat terganggu. Apalagi disaat turun hujan, jalan menjadi becek dan tergenang air seperti kubangan kerbau,“ Kalau sudah begitu, semua aktivitas jadi terganggu, “kata dia.

Diungkapkannya jika perbaikan jalan tersebut sudah sering diusulkan disetiap Musrembang desa hingga Musrembang kecamatan. Namun belum juga ditanggapi.

Untuk itu, dia minta kepada Pemkab Tebo agar menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut.“ Sudah empat tahun lebih kondisinya rusak parah. Sudah selayaknya diperbaiki, “pangkasnya. (red)