10 Ha Sawah Telah Ditanami Padi, Sertu Arbain: Target Tanam 40 Ha

Advertisement

10 Ha Sawah Telah Ditanami Padi, Sertu Arbain: Target Tanam 40 Ha

Senin, 01 April 2019


PORTALTEBO.id - Keseriusan TNI AD dalam upaya mewujudkan program swasembada pangan sepertinya terus dilakukan. Ini terbukti pada Senin pagi (01/04/2019), Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo, Sertu Arbain melaksanakan pendampingan petani padi di desa binaan.

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Arbain adalah ikut menanam bibit padi di sawah bersama petani dengan target luasan 40 hektar.


Lahan sawah tersebut adalah garapan dari Kelompok Tani Lingkar Nago. “Iya, tadi pagi saya bersama Kamalludin anggota Poktan Lingkar Nago menanam padi, “kata Sertu Arbain.

Dijelaskannya, dari luasan 40 lahan sawah yang digarap oleh petani (Poktan Lingkar Nago), 10 hektar lebih telah ditanami bebit padi. “Mudah-mudahan tidak ada kendala. Semua lahan sawah petani bisa ditanami bibit padi,” harap dia.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Arbain merupakan intruksi dari atasan. “Setiap Babinsa diharuskan mendampingi petani di desa binaan masing-masing,” kata Danramil.

Ditegaskanya, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari persiapan lahan sawah, pembibitan, penanaman hingga pemanenan. “Tujuannya agar wilayah kita mampu menjadi daerah swasembada pangan,”pungkasnya. (red)