-->

Menu Bawah

Iklan

94 Mahasiswa IAI Tebo Diwisuda, Nurhuda, S.Pd, M.Pd: Ini Angkatan Pertama

27/04/19, 18:14 WIB Last Updated 2019-04-27T11:24:12Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sebanyak 94 orang mahasiswa/i Institut Agama Islam (IAI) Tebo, mengikuti wisuda di aula utama kantor Bupati Tebo, Sabtu pagi (27/04/2019).

Rektor IAI Tebo, Nurhuda, S.Pd,  M.Pd dalam sambutannya mengatakan, saat ini kampus yang dia pimpin telah naik status dan bertransformasi menjadi IAI Tebo. “Hari ini adalah wisuda perdana (I) yang diikuti sebanyak 94 mahasiswa,” kata Nurhuda dalam sambutannya.


Sebanyak 94 mahasiswa yang diwisuda, jelas dia, mereka adalah pada program studi Pendidikan Agama Islam pada lingkungan Madrasah dan Sekolah Umum. “Sehubungan dengan hal ini , perkenankanlah saya secara pribadi maupun atas nama Civitas Akademika IAI Tebo mengucapkan selamat atas sukses yang telah dicapai oleh para wisudawan dan wisudwati. Semoga keberhasilan ini bermanfaat bagi saudara, keluarga, daerah agama, dan bangsa Indonesia pada umumnya,”kata dia.

“Kepada keluarga wisudawan/wisudawati, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Dan tak lupa, saya ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh Dosen, staf akademik Civitas Akademika IAI Tebo, atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya,”kata dia lagi.


Wisuda lulusan kali ini, lanjut Nurhuda, adalah wisuda lulusan pertama IAI Tebo tahun 2019. “Dengan kegiatan wisuda hari ini, kami mengingatkan kembali, bahwa kemajuan kampus ini tidak terlepas dari kerjasama civitas akademika dan pemerintah daerah, masyarakat dan semuanya, sehingga terealisasinya cita-cita yang diharapkan masyarakat Tebo. Kami maju bukan atas nama pribadi atau kelompok, melainkan untuk kabupaten dan masyarakat Tebo,”ucapnya.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada orang tua, masyarakat, dan pemerintah daerah, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga kampus kami tetap berdiri dan berkembang,”ucapnya lagi.
Dan selanjutnya, kepada para wisudawan/i, Nurhuda berdoa semoga bisa melanjutkan cita-cita sampai ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga menjadi sarjana bermutu dan berkualitas. yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribaian, sosial, profesional
“Saudara merupakan sarjana yang sangat diharapkan untuk meneruskan pembangunan, terutama dalam masa sulit seperti sekarang ini. Saudara telah dilatih untuk mempunyai disiplin dan penalaran yang logis, kritis, sistematik dan konsisten. Itu semua diperlukan untuk membentuk struktur ilmu dan pengetahuan yang kokoh. Dengan bekal itu, diharapkan agar Saudara dapat mengembangkan diri dan memiliki kompetensi kreativitas dan inovatif yang tinggi,”harap dia.
“Hari ini saudara menyandang gelar sarjana dengan status kampus menjadi IAI, maka berbanggalah dan jadilah sarjana yang bermartabat dan bermanfaat, yang memiliki karakter. Yang mampu menjadi sarjana yang berkualitas,” harap dia lagi.
Menurut Nurhuda, untuk mengadapi dunia nyata dalam pendidikan,  sudah saatnya masyarakat dan pemerintah mengutamakan kemajuan di bidang pendidikan agar para lulusan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo dapat bersaing dalam menghadapi perubahan karakter masyarakat.
Karena, kata dia, salah satu tantangan dalam menghadapi dunia pendidikan saat ini yaitu menanamkan  pendidikan karakter, karena itulah salah satu upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Tebo.
“Dengan gelar yang saudara sandang hari ini, Saudara segera memikul tanggung-jawab yang lebih besar. Masyarakat menunggu karya Saudara dalam kemajuan pendidikan. Di samping itu, Saudara akan lebih didengar dibanding sebelumnya. Karena itu, di samping Saudara menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah Saudara peroleh, Saudara berkewajiban pula mengamalkan sikap positif yang Saudara peroleh selama belajar di diperguruan tinggi. Sikap tersebut antara lain adalah selalu belajar, bekerja cerdas dan berkompetisi untuk kemajuan bersama,”jelasnya.

Untuk diketahui, wisuda angkatan Pertama IAI Tebo ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi yang Diwakili oleh Asisten Pemerintah Dan Kesra Setda Provinsi Jambi, Bupati dan Wakil Tebo, Ketua DPRD Tebo, Kepala Seksi Pengembangan Profesi Perguruan Tinggi Kemenag RI, Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sekretaris Kopertais XIII Jambi, Ketua PTKIS Kopertais Wilayah XIII Jambi dan para undangan lainnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini