-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Mengamankan Lomba Mancing di Irigasi

28/04/19, 13:08 WIB Last Updated 2019-04-28T06:08:36Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa koramil 416-03/Sungai Bengkal melaksanakan pengamanan lomba Mancing Mania yang di selenggarakan di Desa Betung Bedarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu, (28/04/2019).

Lomba Mancing Mania ini dibuka langsung oleh Kades Betung Bedarah Barat, Kuspandi dan Komunitas Mancing Casbar Petir,

Dalam sambutannya, Kuspandi menyampaikan bahwa Lomba Mancing ini merupakan agenda tahunan di Desa Betung Bedarah Barat.


Sebelum lomba dimulai, kata dia, sejumlah Ikan ditebar di saluran irigasi di tengah-tengah Desa Betung Bedarah Barat. Kemudian ramai-ramai dipancing.

“Lomba mancing ini merupakan pesta rakyat yang dihadiri kurang lebih 260 orang pemancing profesional dari Provinsi Jambi,”kata Kuspandi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Betung Bedarah Barat yang selalu menjaga dan mengamankan setiap ada kegiatan di desa maupun tidak ada kegiatan,”kata Kuspandi lagi.

Sementara, Babinsa Betung Bedarah Barat, Serma Majemuk Syarif yang juga ikut menebarkan ikan ke saluran irigasi mengatakan, Ikan yang ditebarkan kurang lebih satu kwintal, sisa ikan yang tidak habis terpancing ikan-ikan itu akan lari ke sawah sawah atau sepanjang saluran irigasi di Desa Betung Bedarah Barat.

Dijelaskan Babinsa, lomba mancing ini sangatlah ramai. Tampak seluruh peserta dan warga bergembira. Kegiatan berjalan aman dan kondusif sampai waktu yang telah ditentukan yakni jam 16.00, dan pengumuman pemenang pada jam 17.00 WIB.

“Kegiatan mancing di irigasi ini sudah 3 tahun berturut-turut dilaksanakan. Waktunya setiap menjelang bulan Romadhon,”kata Babinsa. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini