Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Advertisement

Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Rabu, 03 April 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Serda Riduan dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengajak kepada warga yang memiliki lahan tidur, untuk dimanfaatkan dengan menanami Tanaman produktif seperti Palawija guna mendukung ketahanan pangan masyarakat serta untuk menambah pendapatan perekonomiaan masyarakat.

Tanaman Palawija merupakan tanaman pangan (non beras) seperti tanaman kedelai, jagung, ubi dan lainnya sangat cocok ditanam diladang atau lahan tadah hujan.

Tanaman Palawija banyak mengandung gizi dan untuk menopang ketahanan pangan warga, juga untuk memenuhi kebutuhan pangan selingan non beras.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Riduan kepada warga, pada saat melakukan peninjauan atau pengecekkan kebun jagung milik Hamdan warga jalan Mawar Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Rabu (3/4/2019).

“Kepada warga yang memiliki lahan tidur mari kita tanami dengan tanaman Palawija, selain untuk ketahanan pangan masyarakat juga untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga,” tutur Babinsa Serda Riduan.

Selain lahan tidur yang diterlantarkan perlu ditanami Palawija, kata Serda Riduan, halaman pekarangan rumah juga perlu dijadijan Apotik hidup dengan menanami tanaman jamu tradisional juga bisa ditanami sayur mayur.

“Kita harus bisa, mari kita olah lahan tidur yang terlantar dengan menanami tanaman produktif, juga memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman bermanfaat,”pungkasnya. (Koramil 416 – 07/RB)