google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bupati Tebo, Sukandar Terancam Diberhentikan

Advertisement


Bupati Tebo, Sukandar Terancam Diberhentikan

Senin, 01 April 2019

FOTO: Humas Pemkab Tebo 

PORTALTEBO.id - Tiga kementerian mengancam akan memberhentikan sementara Bupati Tebo, Sukandar. Hal ini jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hingga akhir bulan April 2019 ini, belum melakukan pemecatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Bulan April ini batas waktu pemberhentian ASN yang tersandung kasus korupsi. ASN yang kasusnya sudah ingkrah,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Sekretaris BKPSDM Kabupaten Teb, Suwarto, Senin (01/04/2019).

Dikatakan Suwarto, pihaknya telah menambahkan 2 ASN untuk diberhentikan kepada pemerintah pusat. Dua ASN tersebut adalah Mantan Kadis Tanaman Pangan Dan Holtikultura Tebo, Sarjono dan Mantan Kabid Sarana Dan Prasarana, Kembar Nainggolan. “Keduanya telah ingkrah atas kasus Embung di Desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo,” kata dia.

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Menpan RB dan BKN, BKPSDM Kabupaten Tebo melakukan pendataan kepada ASN yang terkena kasus Tipikor agar segera diberhentikan.

Jika tidak melakukan pemberhentian hingga batas waktu yang telah ditentukan, Kepala Daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian akan mendapat sanksi. Sanksi maksimal adalah pemberhentian sementara tanpa memperoleh gaji.

Sebelumnya, pada Desember 2018 Pemkab Tebo telah memberhentikan 9 orang ASN yang tersandung kasus Tipikor. (red)