google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Caleg Dapil 1, Irza Mubarak Siap Perjuangkan Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa

Advertisement

Caleg Dapil 1, Irza Mubarak Siap Perjuangkan Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa

Senin, 08 April 2019


PORTALTEBO.id - Calon Legislatif (Caleg)  muda dari Partai Demokrat, Irza Mubarak, S.IP mempunyai misi dan visi tersendiri dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo.

Sebagai pemuda desa, Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Nomor Urut 4 ini berniat memperjuangkan program pemerintah agar lebih menyentuh pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Menurut pendamping desa di Kecamatan Tebo Tengah ini, Irza sapaan Irza Mubarak mengatakan bahwa pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa perlu melibatkan semua unsur kelompok masyarakat desa. Salah satunya adalah pemuda dan pemudi desa.

“Saat ini desa menjadi subjek pembangunan. Jadi pemuda dan pemudi desa harus berperan aktif dalam mendorong pemberdayaan dirinya,” kata pria yang juga aktif di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tebo ini, Senin (08/04/2019).

Menurut dia lagi, pemuda menyimpan potensi besar untuk memimpin pembangunan di Desa. Sebab mereka dapat menjadi kunci keberlanjutan pembangunan desa dengan cara pemikiran-pemikiran zaman now.

“Aktivitas pemuda saat ini, sangat dekat dengan kecepatan informasi dan perkembangan teknologi. Hal tersebut diyakini menjadi modal besar bagi para pemuda untuk tidak lagi cuek terhadap pembangunan di desanya,” ucap Irza yang saat ini juga aktif di beberapa organisasi.

Bahkan Irza juga mengungkapkan bahwa dalam pembangunan sebuah desa tidak gampang, maka pemuda harus mampu menciptakan inovasi yang tepat. Agar semangat perubahan dalam pembangunan desa tidak berbenturan dengan budaya dan adat istiadat desa.

Sebagai pegiat desa, pemuda harus mampu membangun sinergitas dan bekerjasama para kaum tua desa atau para sesepuh desa dalam membangun komitmen dan konsisten dalam menciptakan inovasinya.

“Kepercayaan diri dari masyarakat desa pun harus terus ditingkatkan,”kata Irza yang saat ini juga aktif sebagai pelatih bulutangkis anak-anak usia dini di Kecamatan Tebo Tengah, dan juga pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor.

Untuk mewujudkan itu semua, Irza berharap mendapat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat yang berada ei wilayah Dapil 1 yakni Kecamatan Tebo Tengah, Sumay dan Rimbo Ilir. “Saya minta pada 17 April nanti datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Coblos kertas suara Nomor urut 4 dari Partai Demokrat atas nama Irza Mubarak. Insyaallah saya amanah memperjuangkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, “ajak dia.

“Jangan lupa tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS, gunakan hak suara anda. Jangan sampai Golput,” pungkasnya. (red)