google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Dandim 0416/Bute: Komsos Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Advertisement

Dandim 0416/Bute: Komsos Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Senin, 29 April 2019


PORTALTEBO.id - Komunikasi Sosial (Komsos) TNI AD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Komunikasi sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh satuan kewilayahan dapat berupa anjangsana maupun Silaturahmi dengan Tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama. Hal tersebut disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi  Soenaryo, S.Soso. M.M dalam rilis tertulisnya, Minggu (28/4/2019).

Dijelaskan Dandim, Komunikasi Sosial yang dilakukan merupakan wadah Silaturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat  memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama diwilayah Muaro Bungo.

“Anjangsana ini bentuk komunikasi sosial untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta diharapkan dapat menimbulkan kesadaran jiwa semangat gotong -royong sehingga rakyat turut berpatisapi dalam pembangunan dan menjaga toleransi antar umat beragama”, ujarnya.

Terpisah, Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil menambahkan bahwa pihaknya selalu melakukan komunikasi sosial dengan kegiatan nyata bersama-sama masyarakat melakukan, baik dengan cara silaturahmi maupun gotong – royong. Hal ini merupakan wujud kebersamaan TNI bersama rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Serda Dede Rimat yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui anjangsana dengan Tokoh Agama di Desa Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan, dengan tujuan untuk mempererat tali Silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, ujar Danramil.

Serda Dede Rimat saat dikonfirmasi membenarkan melakukan silaturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah binaannya dan bahwa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada tokoh agama Kecamatan Jujuhan Kab Muara Bungo yang sudah bisa bekerjasama dengan TNI AD khususnya Koramil 416-02/TT  dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Lebih lanjut Babinsa menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat desa Rantau ikil kec Jujuhan supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri dan keluarganya sendiri, ujar Dede. (penrem042gapu)