google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Danpos Koramil 416-03/Sungai Bengkal Gelar Komunikasi Sosial

Advertisement


Danpos Koramil 416-03/Sungai Bengkal Gelar Komunikasi Sosial

Selasa, 02 April 2019


PORTALTEBO.id – Menjalin Komunikasi yang dilaksanakan Koramil sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Danpos Muara Tabir Koramil 416-03/Sungai Bengkal Peltu Udyo Pranowo dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan ketua PPL, Didi Carmidi, Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo bertempat di Kantor Camat Muara Tabir, Selasa (02/04/2019)

Peltu Udyo Pranowo mengatakan, mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, babinsa selalu aktif memberikan penyuluhan juga pendampingan kepada petani.

Menurutnya, dengan melakukan terjun langsung ke lapangan akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat, hal tersebut di lakukan agar tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ aparat kewilayahan harus ada baik di kantor, di persawahan, di gubug ataupun dilapangan terbuka lainnya, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,”kata Udyo Pranowo.

Selain silaturahmi dengan petani, juga ingin memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam menggarap sawah sesudah panen dan mempengaruhi petani supaya menjual hasil panennya ke Bulog sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serapan Gabah Petani bisa mencapai target di Kabupaten Tebo.

“Mudah-mudahan dengan adanya komunikasi sosial dengan Petani ini target LTT dan hasil produkasi padi bisa mencapai 100%. Selain itu Alsintan yang sudah diterima oleh Poktan Poktan supaya dimanfaatkan dengan maksimal sehingga akan lebih meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya. (sp/red)