google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Diduga Menjanjikan Bantuan Untuk Masjid, Caleg Golkar Bakal Dipanggil Bawaslu

Advertisement


Diduga Menjanjikan Bantuan Untuk Masjid, Caleg Golkar Bakal Dipanggil Bawaslu

Kamis, 04 April 2019

Ilustrasi/net

PORTALTEBO.id - Salah satu caleg DPRD Tebo partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 2, yakni Kecamatan Muara Tabir, Tebo Ilir dan Tengah Ilir, MZ dilaporkan ke Bawaslu Tebo.

Laporan ini diketahui adanya dugaan MZ melakukan praktek money politik dengan menjanjikan bakal memberikan bantuan kebutuhan Masjid di Muara Tabir.

Warga sekitar yang namanya enggan disebutkan menururkan, Caleg dari partai Golkar ketahuan menjanjikan bakal memberikan bantuan untuk kebutuhan masjid. Bantuan yang dijanjikan tersebut bakal disalurkan jika keinginan dia dipenuhi oleh warga.

"Kalau dapat 100 suaro dia (MZ'red) bakal menjanjikan 10 juta. Tapi kalau bisa dapat 300 suara dia janji kasih 15 juta," sebutnya warga ini meyakini.

Terpisah Ketua Bawaslu Tebo, Parida saat dikonfirmasi terkait dugaan adanya caleg Golkar di Tebo yang menjanjikan bantuan untuk kebutuhan masjid tersebut dibenarkan.

Parida bilang, saat ini pihaknya masih menjalankan proses pemeriksaan terkait laporan warga terkait dugaan menjanjikan sesuatu untuk warga.

"Iya ini masih dalam proses pemeriksaan, sudah beberapa saksi yang kita panggil dan periksa," kata Parida meyakini.

Sementara itu disinggung apakah Caleg MZ sudah dilakukan pemanggilan, Parida bilang belum. Saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan saksi.

"Belum yang bersangkutan belum kita panggil.

Mengetahui laporan dan pemeriksaan yang sudah dilakukan, apakah ada masuk dalam unsur pelanggaran, Parida langsung menampiknya. Dia menilai tidak ada unsur pelanggaran terhadap caleg tersebut. Pasalnya dari hasil pemeriksaan, pihaknya belum memperoleh bukti yang menguatkan adanya pelanggaran.

"Tidak ada unsur pelanggaran. Ini masih proses pemeriksaan, kemungkinan setelah ini dia kita panggil," tuntasnya. (red)