Diguyur Hujan Deras, Anggota Damkar Tetap Semangat Latihan

Advertisement

Diguyur Hujan Deras, Anggota Damkar Tetap Semangat Latihan

Rabu, 24 April 2019


PORTALTEBO.id - Bagi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tebo, tiada hari tanpa latihan. Meskipun di bawah guyuran hujan deras, mereka menggelar latihan gabungan Damkar Pos Rimbo Bujang di Terminal Baru Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (23/04/2019).

Latihan gabungan ini diikuti oleh seluruh anggota Pemadam Kebakaran Pos Rimbo Bujang yang berjumlah 29 orang. Tim pelatih dari Markas Komando Damkar Tebo yakni Kabid Damkar,Hendra Fitra, SE, Kabid Pencegahan, Aripin, S.Pd, Instruktur, Indra Bastian dan Asisten Instruktur, Toto Julianto.

“Tujuan pelatihan ini untuk penyegaran bagi anggota agar selalu siap menghadapi bahaya kebakaran dan bisa memberi pelayanan prima kepada masyarakat,”kata Instruktur pelatih, Indra Bastian, Rabu (24/04/2019).


Dikatakan Indra, meski saat latihan diguyur hujan deras namun tidak kegiatan latihan tetap berjalan dengan semangat. Bahkan seluruh peserta latihan tampak kompak. “Alhamdulillah semua berjalan aman dan tertib,”kata dia lagi.

Kepada masyarakat Tebo, Indra menghimbau apabila ada kejadian kebakaran dan membutuhkan pertolongan tentang keselamatan, silahkan hubungi Damkar Tebo atau bisa menghubungi nomor 074421029. (red)