google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jalan Utama 4 Desa di Kecamatan Tebo Ilir Seperti Kubangan Kerbau

Advertisement


Jalan Utama 4 Desa di Kecamatan Tebo Ilir Seperti Kubangan Kerbau

Selasa, 02 April 2019


PORTALTEBO.id - Jalan utama menuju 4 desa di Kecamatan Tebo Ilir kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, terdapat ratusan lobang seperti kubangan kerbau menjadi pemandangan sehari-hari saat warga melintasinya.

Akses jalan yang rusak tersebut menuju 4 Desa yakni Desa Teluk Rendah Pasar, Desa Dusun Tuo Ilir, Desa Teluk Rendah Ilir dan Desa Teluk Rendah Ulu. Warga yang melintas terpaksa harus ekstra hati-hati karena banyak lobang besar di bagian jalan .

Ari, warga sekitar saat di temui mengaku bahwa kondisi jalan tersebut sangat parah. Menurut dia bahwa jalan ini rusak akibat tidak adanya saluran air pembuangan sehingga ketika turun hujan air langsung melimpah ke badan jalan.

"Karena tidak ada saluran pembuangan, air menggenangi seluruh bagian jalan yang berakibat jalan menjadi lembek. Dan ditambah lagi adanya mobil pengangkut kerikil dan pasir yang melintas," kata Ari, saat dikonfirmasi, Selasa (02/04/2019).

Menurut Ari lagi, kerusakan jalan disebabkan karena aspal jalan sangat tipis. “Waktu diaspal kemarin, aspalnya sangat tipis. Mungkin itu juga yang membuat jalan cepat hancur, “kata dia.

Ari juga mengaku bahwa ia sering di ejek kawan untuk memperbaiki jalan tersebut karena jalan dekat rumahnya banyak yang berlobang. Hingga kini, belum ada kabar rencana dari Pemkab Tebo untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Mungkin niat kawan bergurau, tapi dongkol juga hati. Karena jalan berlobang itu dekat dengan rumah saya," tutupnya. (red)