Jelan Panen, Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Rutin Monitoring Tanaman Padi

Advertisement

Jelan Panen, Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Rutin Monitoring Tanaman Padi

Jumat, 05 April 2019


PORTALTEBO.id - Tanaman padi sawah seluas 3,5 hektar di Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, saat ini sudah menguning dan bekal di panen.

Untuk memastikan kondisi tanaman pangan itu selalu baik jelang di panen, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Koptu Agusti Hertanto secara inten melakukan pemantauan atau monitor tanaman tersebut.


Hal ini terlihat, Jumat pagi (05/04/2019), Koptu Agusti Hertanto bersama Ketua Kelompok Tani Tunas Harapan, Roni melakukan monitoring tanaman padi yang telah memasuki usia tanam 95 hari.

“Kemungkinan 14 hari kedepan akan dilakukan pemanenan, “kata Koptu Agusti Hertanto usai monitoring tanaman padi tersebut.

Menurut hasil monitoring, jelas Koptu Agusti Hertanto, kondisi tanaman padi tumbuh dengan baik,” Mudah-mudahan hasil panenya nanti berlimpah, “harap Babinsa.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini. “Petani sudah semangat turun w sawah. Begitu juga Babinsa kita, selalu rutin mendampingi petani. Harapannya hasil padi petani bisa berlimpah, “kata Danramil.

Dijelaskan Danramil, pendampingan yang dilakukan anggota TNI AD (Babinsa) pada petani adalah salah satu tugas TNI AD untuk mendukung program swasembada pangan. “Kita juga berharap Tebo bisa menjadi daerah swasembada pangan, “pungkasnya. (red)