google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jelang Pilkades Serentak 2020, Satpol PP Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas

Advertisement

Jelang Pilkades Serentak 2020, Satpol PP Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas

Selasa, 30 April 2019


PORTALTEBO.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, Selasa (30/04/019) sekitar pukul 09.00 Wib melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Tahun 2019.

Kegiatan yang di pusatkan di ruang Aula Kantor Satpol PP Tebo ini, bertujuan untuk persiapan menghadapi pilkades serentak di Kabupaten Tebo tahun 2020 mendatang.


Sekda Tebo Teguh Arhadi dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini menyampaikan agar Satpol PP Tebo selalu meningkatkan profesional dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Dengan mengedepankan sikap etis dan humanis serta tingkatkan kepekaan terhadap perubahan dan dinamika masyarakat guna mendeteksi dini dalam mencegah terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat," Kata Sekda dalam sambutannya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Linmas atas pengamanan Pemilu pada 17 April 2019 beberapa waktu lalu dengan lancar,"timpalnya.

Sementara, Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy pihaknya sengaja melakukan kegiatan sosialisasi peningkatan Kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat Tahun 2019 bersama Satpol PP Provinsi Jambi.

"Sosialisasi ini merupakan untuk membina dan membentuk karakter anggota linmas dalam melaksanakan tugas serta guna untuk persiapan menghadapi pilkades serentak tahun 2020 mendatang," jelas Mendang.

Selanjutnya Kasat juga memberikan peran penggerak Satuan Linmas sebagai pengamanan perlindungan masyarakat dalam mewujudakan kodisi tentram dan kondusif.

"Saya berharap terjalinnya kerja sama dan koordinasi sat linmas terhadap intansi terkait dalam mendeteksi dini apabila ada temuan cepat laporkan,"tutup kasat. (red)