google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jika Terpilih, Ini 5 Progam Yang Bakal Diperjuangkan Oleh Caleg PKB Dapil 4

Advertisement


Jika Terpilih, Ini 5 Progam Yang Bakal Diperjuangkan Oleh Caleg PKB Dapil 4

Senin, 08 April 2019


PORTALTEBO.id - Pemungutan suara Pemilu 2019 tinggal beberapa hari kedepan dilaksanakan, tepatnya pada 17 April mendatang.

Jelang digelarnya pemungutan suara ini, salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 5 Daerah Pemilihan (Dapil) 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suryani, S.Pd.I terus inten bergerak menemui konstituen di setiap desa.

Pada akhir pegerakan, satu-satunya Caleg perempuan dari PKB di Dapil 4 ini telah membuat program yang disusunnya selama dia turun dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Ada 5 program yang akan diperjuangkan dia jika terpilih dan duduk di legislatif nantinya.

Lima progam tersebut yakni:

  1. Mendirikan Rumah Aspirasi sebagai tempat silaturahmi, konsolidasi, fasilitasi dan advokasi aspirasi masyarakat konstituen.
  2. Menginisiasi program daerah sertifikasi tanah wakaf masjid, mushallah, pesantren dan majlis ta'lim.
  3. Fasilitasi peningkatan kapasitas dan kesejahteraan kyai dan ustadz guru ngaji.
  4. Fasilitasi kegiatan keagamaan dan kepemudaan.
  5. Fasilitasi bagi tenaga guru honorer yg sdh lama mengabdi agar kesejahteraannya diperhatikan oleh pemerintah.

“Lima progam 5 program ini saya rasa sudah sangat tepat dengan kondisi yang ada di daerah Tebo saat ini, khususnya di Dapil 4 yakni Kecamatan Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto Ilir dan VII Koto,”kata Suryani.  

“Jika saya duduk di legislatif, program inilah yang akan saya perjuangkan,”kata alumni Pondok Pesantren Zulhijjah dan STIT Al Falah Tebo ini. (red)