Kajati Deklarasi Adhyaksa Jip Club Jambi di Pemukiman SAD

Advertisement

Kajati Deklarasi Adhyaksa Jip Club Jambi di Pemukiman SAD

Kamis, 11 April 2019


PORTALTEBO.id - Puluhan Offroader mengiringi Kepala Kejaksaan (Kejati) Jambi, Andi Nurwinah saat mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di Simpang Stop, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (10/04).

Siapa sangka, Offroader berseragam merah ini ternyata adalah club pemilik mobil Jip dari kalangan kejaksaan di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi. Club yang baru terbentuk beberapa waktu lalu ini bernama Adhyaksa Jip Club (AJC) Jambi.

“Hari ini (Rabu 10/4) Kami atas nama Adhyaksa Jip Club Jambi mendeklarasikan club kami, “kata Kajati Jambi dihadapan Bupati Tebo, Sukandar, Forum pimpinan daerah, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan warga SAD yang hadir saat itu.


Kajati berkata, banyak kegiatan ofroad sangat meni meningkatkan hormon adrenalin. Menurut orang nomor satu Adhyaksa Jambi ini, hormon adrenalin membuat kita selalu ingin berbuat. Para Offroader dituntut harus teliti dan selalu berhati-hati, kalau tidak akan tergelincir ke dalam lumpur atau jurang.

“Jadi jika jaksa hobi offroad, tentu jaksa itu teliti dan berhati-hati. Makanya kita membentuk club AJC Jambi karena sangat pas dengan tugas kami sebagai jaksa, “kata Kajati menjelaskan.

Dengan terbentuknya AJC Jambi, Kajati berharap program kejaksaan terhadap masyarakat terpencil, terpinggir dan terisolir lebih gampang tersentuh. “Yang jelas kita lebih gampang melaksanakan kegiatan sosial di daerah-daerah terpencil, “kata Kajati yang telah dua kali mengunjungi SAD Muara Kilis.

Sebelumnya, Kajati mengatakan jika dia ingin membentuk komunitas band. Pemain Band menurut dia, harus dituntut kreatif dan inovatif agar mudah diterima oleh masyarakat,” Tapi setelah dipikir kembali, kita sepakat membentuk AJC Jambi,”kata dia. (P01)