Kasiopsrem 042/Gapu Tutup Gladi Posko I Kodim 0416/Bute

Advertisement

Kasiopsrem 042/Gapu Tutup Gladi Posko I Kodim 0416/Bute

Kamis, 11 April 2019


PORTALTEBO.id - Gladi Posko I Kodim 0416/Bute TA. 2019 secara resmi ditutup oleh Kasiopsrem 042/Gapu Letkol Inf Yudha Nugraha mewakili Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S pada hari Kamis, 11 April 2019 pukul 12.00 Wib bertempat di Aula Makodim 0416/Bute.

Pelaksanaan Gladi Posko I Kodim 0416/Bute yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, sejak tanggal 9 – 11 April 2019 ini mendapat perhatian dari Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy. Dalam kesempatan tersebut Danrem berpesan agar latihan tersebut lebih ditingkatkan dan lebih semangat serta menghargai waktu jangan sampai kita terlambat dalam setiap kegiatan.


Setiap evaluasi dan koreksi oleh tim kepada pelaku sebagai perbaikan kedepannya. Latihan Gladi Posko I dari awal sampai dengan akhir sudah terlihat semangat serta tahap tahapannya sudah sesuai dengan prosedur latihan, ujar Danrem saat dikonfirmasi awak Penrem.

Sementara itu dalam sambutan Komandan Korem 042/Gapu yang disampaikan Kasiops Letkol Yudha, bahwa sesuai dengan rencana yang telah dibuat bahwa latihan harus terukur bagaimana pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan didalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik saat prosedur hubungan Komandan dan Staf maupun pada saat pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dalam mengatasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan secara efektif, efisien dan optimal.

Satuan akan dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan Komando Atas secara baik dan berhasil apabila unsur pimpinan dan staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi prosedur tetap maupun prosedur kerja yang operasional yang dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh setiap Prajurit, ujarnya.

Selanjutnya protap maupun prosedur kerja operasional tersebut akan dapat terwujud dan terlaksana melalui Iatihan-latihan yang intensif dan terencana secara cermat. Pelaksanaan Latihan Gladi Posko I, benar-benar dipedomani dan dijadikan acuan, kemudian ditindaklanjuti agar dapat menciptakan kesiapan satuan yang lebih baik dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan, ujar Danrem.

Kepada Dandim 0416/Bute saya mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Latihan Gladi Posko I ini dan berharap dengan Iatihan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan para Prajurit Kodim 0416/Bute dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan serta laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen sehingga dapat dioperasionalkan lebih optimal, pungkas Danrem. (PENREM042GAPU)