google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Komitmen Koramil 416-05/Muara Tebo Amankan Pleno di Tingkat PPK

Advertisement

Komitmen Koramil 416-05/Muara Tebo Amankan Pleno di Tingkat PPK

Senin, 29 April 2019


PORTALTEBO.id - Aparat Koramil 416-05/Muara Tebo berkomitmen untuk terus mengamankan jalannya Rapat Pleno di tingkat PPK. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Tebo Tengah yang hingga saat ini Rapat Pleno masih berlangsung.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, saat ini tinggal Kecamatan Tebo Tengah yang melaksanakan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019. “Pleno untuk Kecamatan Sumay dan Tengah Ilir sudah selesai dilaksanakan, “kata Danramil, Senin (29/04/2019).


Tidak hanya darinya, kata Danramil, sebanyak 5 anggota Koramil 416-05 Muara Tebo dikerahkan untuk mengamankan berlangsungnya Rapat Pleno tersebut. Kegiatan anggotanya hanya bersifat memantau berlangsungnya kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Rapat Pleno di PPK ini memang tidak boleh terburu-buru, karena akan berdampak salah penghitungan yang dapat mengakibatkan kerugian suara rakyat, dan memicu perselisihan dengan bentrok antar saksi. Kita tidak mengharapkan itu semua. Biarlah kegiatan Pleno ini lama asal berjalan dengan aman dan lancar," kata dia.


Selain anggotanya, kata Danramil, pengamanan Rapat Pleno dilakukan bersama aparat kepolisian. “Sinergitas antara TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan di PPK terus terjalin dengan baik. Anggota saya bersama aparat kepolisian benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tetap menjaga netralitas,” kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Dari tiga Kecamatan diwilayah teritorial Koramil 416-05 Muara Tebo, jelas Danramil, dua kecamatan telah menyelesaikan Rapat Pleno yakni Kecamatan Sumay dan Kecamatan Tengah Ilir. Sementara, Rapat Pleno di Kecamatan Tebo Tengah masih terus berlangsung.

"Semoga pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 di Kecamatan Tebo Tengah ini dapat berjalan aman dan lancar sampai selesai,” harap Danramil. (red)