Kreatif, Halaman Parkir STIT Tebo Disulap Jadi TPS 15

Advertisement

Kreatif, Halaman Parkir STIT Tebo Disulap Jadi TPS 15

Selasa, 16 April 2019


PORTALTEBO.id - Apa yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan warga RT.03 RW.07 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo untuk mensukseskan Pemilu 2019 tergolong kreatif.

Pasalnya karena keterbatasan lahan atau tempat kosong, KPPS dibantu warga di lingkungan RT tersebut menyulap halaman parkir kampus STIT Tebo menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15.

“Kita sudah berkordinasi dan mendapatkan izin dari pihak kampus STIT Tebo untuk menggunakan halaman parkir yang diubah menjadi TPS 015,”kata Ketua KPPS RT.03 RW.07 Kelurahan Tebing Tinggi, Jufrito, Selasa (16/04/2019).


Selain TPS, Jufrito berujar bahwa segala sesuatunya untuk mensukseskan Pemilu 2019 telah dipersiapkan secara optimal.

“Kita berharap semoga pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini berjalan sukses dan aman,”kata dia.

Tidak hanya KPPS dan warga, Jufrito mengaku bahwa pengawas TPS dan beberapa saksi dari calon legislatif telah berkordinasi demi mensukseskan pemilu 2019 di TPS 15 tersebut.

“Semua undangan telah disebar ke tangan para pemilih. Namun masih ditemukan ada beberapa pemilih ganda dan banyak pemilih yang sudah pindah domisili tempat tinggal. Selain itu, ada juga warga yang tidak mendapat undangan karena alamat di KTP dan domisili tidak sesuai,”kata dia.

Untuk diketahui, di TPS 15 Kelurahan Tebing Tinggi ini nantinya Bupati Tebo Sukandar dan istri akan mengunakan hak suaranya. (red)