-->

Menu Bawah

Iklan

Mantan ASN Narapidana Korupsi Minta Bupati Tebo Berlaku Adil

29/04/19, 15:11 WIB Last Updated 2019-04-29T08:11:44Z
masukkan script iklan disini
Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Narapidana korupsi minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo berlaku adil. Pasalnya, ada ASN yang sama-sama tersandung kasus korupsi namun hingga saat ini belum diberhentikan.

“Itu JP juga terpidana korupsi. Kok sampai sekarang belum juga di pecat (diberhentikan), “kata salah seorang mantan ASN Tebo yang diberhentikan karena tersandung kasus korupsi.

Tidak hanya JP, kata mantan ASN yang minta namanya tidak disebutkan ini, diduga salah seorang ASN yang juga tersandung kasus korupsi sampai saat ini masih aktif dan menerima gaji.

“Ada ASN yang pernah dipidana Tipikor juga. Kok gak diberhentikan. Jadi apa dasar Bupati dan BKPSDM untuk mengeluarkan SK pemberhentian saya. Harusnya sesuai aturanlah, dan kalau ada kebijakan untuk tidak diberhentikan maka yang lain diberikan kebijakan juga. Minimal diberi hak pensiun,”ketusnya.

Menurut mantan ASN ini lagi, jika kasus korupsi yang menimpa dirinya hanyalah kesalahan administrasi, dan dia merasa dizolomi atas SK pemberhentian darinya dari ASN yang telah diterbitkan oleh Bupati Tebo.

“Rasanya gak layak diperlakukan zolim begini. Jangan tebang pilih lah pak bupati kalau alasannya mau tegakkan aturan. Harap kami, semua PNS (ASN) diperlakukan sama, “ketus dia lagi.

“Padahal kami hanya melakukan kesalahan administrasi. Janganlah sampai diperlakukan begini. Pihak ketiga yang bermain kok kami yang menjadi korban. Kecuali kalau PNS  yang bersangkutan nyata-nyata melakukan korupsi memperkaya diri sendiri, “pungkasnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi belum bisa dikonfirmasi, “Bapak (Sekda) lagi ada kegiatan bersama Kodim di Rimbo Ilir, “kata staf di ruang Sekda Tebo. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini