google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pasca Pemilu, Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang Ajak Warga Jagan Bakar Hutan dan Lahan

Advertisement

Pasca Pemilu, Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang Ajak Warga Jagan Bakar Hutan dan Lahan

Jumat, 26 April 2019


PORTALTEBO.id – Pasca pemilu Babinsa Sertu Syafrizal, Koramil 416-07/Rimbo Bujang, kembali melaksanakan komunikasi sosial kepada warga binaannya, di Desa Tirta Kencana, Rimbo Bujang, Kamis (25/4/2019).

“Hari ini, masyarakat kembali kita ajak untuk lebih memperhatikan keamanan di setiap RT pasca pemilu 17 April 2019. Usai pemilu semua warga harus terus mengawasi lingkungan sekitar,”kata
Sertu Syafrizal.

Selain itu, juga masyarakat juga dihimbau agar tidak melakukan pembukaan lahan dan hutan dengan cara dibakar. Karena sekarang sudah memasuki awal musim kemarau jadi sejumlah lahan dan hutan mudah sekali terbakar.

“Ingat jangan ada warga yang membuka kebun atau lahan dengan cara dibakar, untuk mencegah terjadinya Karhutla. Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, mari secara bersama-sama pesan ini disampaikan kepada semua warga ,”katanya.

Terpisah, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto menegaskan, semua anggota Babinsa pasca Pemilu wajib ikut mensosialisasikan terkait Karhutla.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita, karena perintah langsung Dandim jelas upaya pencegahan agar tidak terjadinya Karhutla,” trgasnya. (sp/red)