google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pasca Pemilu, Ini Perjuangan Serda Ilhamri Kawal Antar Surat Suara ke PPK

Advertisement

Pasca Pemilu, Ini Perjuangan Serda Ilhamri Kawal Antar Surat Suara ke PPK

Kamis, 18 April 2019


PORTALTEBO.id - Meski pemungutan suara serentak Pemilu 2019 di Kabupaten Tebo selesai digelar Rabu kemarin (17/04), bukan berarti selesai pula tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan TNI-Polri.

Buktinya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Jambi, harus menempuh jalan tanah sekitar 65 kilometer untuk mengirimkan kotak dan surat suara, ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor Camat Sumay, Kamis (18/04/2019).


Saat pengiriman kotak dan surat suara ini, PPS Desa Semambu dikawal ketat oleh Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Kodim 0416/Bungo Tebo, Serda Ilhamri dan anggota Polsek Sumay Polres Tebo.

“Alhamdulillah meski menempuh jalan tanah yang kondisinya rusak dan berlumpur dengan mobil Pick Up, pengiriman kotak serta surat suara ke PPK aman dan terkendali, “kata Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini.

Dikatakan Danramil, akses penghubung dari Desa Semambu menuju kantor Camat (PPK) kondisnya masih jalan tanah. Ada beberapa titik badan jalan yang kondisinya berlubang dan rusak parah. Jika turun hujan, kondisi jalan menjadi becek dan lincin sehingga sulit dilalui kendaraan.

“Karena turun hujan, jalan menjadi becek dan licin. Jadi harus ekstra hati-hati saat melintas, “ujar Danramil sambil mengatakan saat diperjalanan roda mobil bagian depan sebelah kiri mengalami rusak dan terpaksa diperbaiki.

Diketahui kata Danramil, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Semambu Kecamatan Sumay sebanyak 1.263 jiwa. Dari hasil perhitungan suara untuk pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden, sebanyak 161 jiwa golput. (red)