Ribuan Warga dan Santri Antusias Mengikuti Tabligh Akbar & Istighosah di Rimbo Bujang

Advertisement

Ribuan Warga dan Santri Antusias Mengikuti Tabligh Akbar & Istighosah di Rimbo Bujang

Selasa, 02 April 2019


PORTALTEBO.id - Sekitar 7.500 masyarakat dan santri, Sabtu (31/03/2019), berkumpul di lapangan Unit V, Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Ribuan masyarakat ini berkumpul untuk mengikuti Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yakni Tablig Akbar dan Sholat Istighosah.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkompinda, Ketua DPRD Tebo, Ketua MUI, alim ulama, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), para pejabat utama Polres Tebo, Kapolsek dan OPD Pemkab Tebo serta para undangan lainnya.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman melalui Kasat Bimas AKP. Risma Yardi, SH, MH mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya sengaja menghadiri 3 orang penceramah yakni, Ustaz Innayahtullah, S.Pd.I dari Lubuk Linggau, KH. Dr. M. Yusuf Hidayat dari Depok dan KH. Faiq Saifuddin, S.Pd.I dari Kabupaten Tebo.

“Inti kegiatan ini adalah untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah dalam bingkai NKRI menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk,”kata AKP. Risma Yardi usai kegiatan.


Dijelaskan Kasat, sebelum acara ditutup, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Tebo.

Tidak itu saja, diakhir kegiatan dilaksanakan gotong royong atau bhakti sosial dilokasi dengan melibatkan seluruh personil Polres Tebo khususnya Pengemban Fungsi Binmas dan Ormas yang terdiri dari Senkom, FKPPI dan Banser serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan susunan rengiat dan rundown kegiatan yang telah dilaksanakan,”kata AKP. Risma Yardi.

Salah seorang warga mengaku salut dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tebo ini, “Sangat ramai dan meriah. Kita sangat tergugah. Salut untuk Polres Tebo beserta jajaran, semoga selalu amanah menjalankan tugas, “kata warga ini. (red)