-->

Menu Bawah

Iklan

Sekda Bakal Klarifikasi Napi Korupsi Yang Belum Dipecat

30/04/19, 17:46 WIB Last Updated 2019-04-30T10:46:38Z
masukkan script iklan disini
Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Sekretis Daedah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi berjanji akan mengklarifikasi terkait isu Aparatur Sipil Negara (ASN) narapidana korupsi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo berinisial MW hingga saat ini belum diberhentikan.

“Secepatnya saya akan kordinasikan hal ini dengan Bagian Hukum dan Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM (BKPSDM) Tebo. Apakah itu benar atau tidak, “kata Teguh dikonfirmasi di kantor Bupati Tebo, Selasa (30/04/2019).

Jika memang terbukti ada ASN narapidana korupsi yang masih aktif, Teguh berjanji akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku, “Kalau aturannya diberhentikan, ya akan kita berhentikan asal itu memang terbukti,”ujarnya.

Untuk diketahui selain MW, salah satu ASN Kabupaten Tebo berinisial JP saat ini tengah menjalani hukuman penjara di Lapas Jambi. JP merupakan ASN Kabupaten Tebo yang tersandung kasus korupsi dan hingga saat ini belum diberhentikan atau masih berstatus ASN aktif.

Disinggung soal status JP, Teguh mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah memperbaiki kesalahan data atas keputusan hukum JP, “Pada hasil putusan kasus JP, ada kesalah dalam penulisan nama. Makanya belum bisa diberhentikan. Saat ini tim kita tengah memperbaiki kesalahan penulisan nama tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini clear dan JP bisa kita berhentikan, “kata dia.

Ditanya selain MW dan JP apakah masih ada ASN Tebo yang tersandung kasus korupsi dan belum diberhentikan, sekda mengatakan,”Sejauh ini tidak terpantau,”kata dia.

Informasi yang dirangkum Gatra.com, MW dihukum kurungan selama 1 tahun 4 bulan dan denda sebesar Rp50 juta atas kasus korupsi cetak sawah, dan hingga saat belum diberhentikan.

Selain MW, ASN Tebo berinisial JP yang hingga saat ini belum diberhentikan. Padahal, sebelumnya pada Desember 2018 Pemkab Tebo telah memberhentikan 11 orang ASN yang tersandung kasus tipikor. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini