google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sertu Umar Seberangi Sungai Pakai Motor Untuk Distribusikan Logistik Pemilu

Advertisement

Sertu Umar Seberangi Sungai Pakai Motor Untuk Distribusikan Logistik Pemilu

Selasa, 16 April 2019


PORTALTEBO.id - Berbagai upaya dilakukan oleh Komosi Pemilihan Umum (KPU), TNI dan Polri demi mensukseskan Pemilu 2019. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute), Sertu Umar Pasaribu, Selasa (16/04/2019).

Dia bersama anggota Polres dan petugas KPU Tebo terpaksa mengendarai sepeda motor menempuh jalan tanah sepanjang puluhan KM demi mengantar logistik Pemilu dari Kantor Desa Suo-suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, menuju lokasi atau pemukim Suku Talang Mamak di RT.12 Dusun Semarantian, desa tersebut.


Yang lebih ekstrem, rombongan ini terpaksa harus menyeberangi anak sungai dengan sepeda motor yang dikendarai mereka untuk bisa sampai di lokasi yang dituju.

Sulitnya akses jalan yang dilintasi dan harus dua kali menyeberangi anak sungai, tim yang berangkat sekitar pukul 08.45 Wib, tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 Wib. “Alhamdulillah setelah menempuh 6 jam perjalanan, akhirnya logistik Pemilu sampai di tempat yang dituju, “kata Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini.

“Untuk sementara logistik Pemilu di ditempatkan di rumah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), ibu Fatma,”kata Danramil lagi.


Danramil berkata, sebanyak 111 warga Suku Talang Mamak Dusun Semarantian terdata masuk Daftar Pemilihan Tetap (DPT). Warga ini akan mengunakan hak suaranya di TPS 005. “Alhamdulillah sejauh ini masih aman dan kondusif. Mudah-mudahan sampai selesai nanti kondianya tetap aman dan kondusif, “kata Danramil. (red)