Tersangka Penikam Warga Pal 10 Desa Sungai Alai Diringkus Polisi

Advertisement

Tersangka Penikam Warga Pal 10 Desa Sungai Alai Diringkus Polisi

Senin, 22 April 2019


PORTALTEBO.id - Tak butuh waktu lama tim Sultan Polres Tebo untuk meringkus IS (19) warga Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Dia merupakan tersangka penikaman yang menyebabkan Suhandra (25) Warga Pal 10 Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung ketika di konfirmasi mengatakan, pelaku berhasil diamankan berkat bantuan dari masyarakat. Pasalnya, usai melakukan penikaman tersangka mencoba melarikan diri dan bersembunyi. “Tersangka kita amankan di rumah neneknya di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, “kata Kasat Reskrim, Senin (22/04/2019).

Dijelakannya, telah terjadi pembunuhan di depan Ruko Pal 2, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah pada Minggu (21/4). Dari hasil interogasi para saksi, pelakunya adalah IS. Usai membunuh, pelaku langsung melarikan diri.

Informasi yang dapat Tim Sultan Polres Tebo, IS melarikan diri dan bersembunyi di rumah neneknya di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay. “Begitu mendapat informasi itu, tim yang dipimpin oleh IPDA Rifqi Abdilah langsung bergegas dan berhasil meringkus pelaku di rumah neneknya, “kata Kasat Reskrim, Senin (22/04/2019).

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku kita amankan di Mako Polres Tebo, “singkatanya.

Diberitakan sebelumnya, nasib naas dialami oleh Suhandra (25) Warga Pal 10 Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Dirinya meninggal dunia setelah mengalami pendarahan akibat luka tusuk atau tikaman senjata tajam di bagian dada, perut, dan paha.

Dikutip dari laman kliktebo.com, kejadian mengenaskan ini ini terjadi di depan Ruko Pal 2, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah pada Minggu (21/4) sekitar 00.00 Wib dini hari kemarin. Diduga pelaku yang berjumlah lebih satu orang ini menikam korban dengan senjata tajam berkali-kali di bagian dada, perut dan paha. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak bisa tertolong akibat pendarahan yang cukup hebat.

Kades Sungai Alai, Sukatman saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa salah satu warganya itu. Dirinya mengatakan bahwa pihak keluarga sangat berharap pelaku segera bisa ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Benar, namanya Suhendra, tadi malam meninggal akibat ditikam. kejadian dekat ruko boy sekitar pukul 2, tadi kami juga sudah ke polres, kita berharap para pelaku bisa segara ditangkap" ujar

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Bagian IGD RSUD Tebo, Sari Lismawarna. Dirinya mengungkapkan bahwa korban dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 00.30 Wib. sempat dilakukan pertolongan oleh dokter bedah, namun akibat pendaraha yang cukup hebat, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia. dan sekitar pukul 03.30, jasad korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

"iya banar, malam tadi sekitar setengah satu, dibawa ke IGD, sempat diberi pertolongan, bahkan langsung oleh dokter bedah kita, namun karena pendarahan habat, korban tidak bisa tertolong, sekitar pukul setengah 4, jasad korban dibawa pihak keluarga, " ujar Sari.

Kasus pembunuhan sadis tersebut saat ini ditangi oleh Satreskrim Polres Tebo. Beberapa saksi dan barang bukti terus dikumpulkan dan dimintai keterngan.

Kasat Reskrim Polres Tebo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pepalaku, "kita saat ini masih di lapangan. kita masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku" singkat Kasat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dari motif dari pembunuhan sadis tersebut. (red)