google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tinjau Dapil 3, Sukandar Sebut Partisipasi Pemilih di Beberapa TPS Masih Rendah

Advertisement

Tinjau Dapil 3, Sukandar Sebut Partisipasi Pemilih di Beberapa TPS Masih Rendah

Rabu, 17 April 2019


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, Sukandar meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pemilihan calon Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) tiga yang meliputi Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Rabu (17/04/2019).

Dari hasil peninjauan, Sukandar mengatakan bahwa ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tingkat partisipasinya dikhawatirkan di bawah 60 persen.

Untuk antisipasi, Sukandar langsung menanyakan kepada panitia apakah masih bisa persentase partisipasi pemilih ditingkatkan. “Tadi panita langsung melakukan upaya dengan memanggil pemilih melalui surau-surau menjelang sholat Zuhur, “kata Sukandar usai melakukan pemantauan Pemilu 2019.

“Tapi pada umumnya pelaksanaan pemungutan suara tidak ada kendala. Baik kekurangan surat suara maupun surat suara yang sudah dicoblos,”ucap Sukandar.

Untuk diketahui, pada pemantauan Pemilu 2019 ini, tampak dalam rombongan Bupati Tebo yakni Asisten II Setda Provinsi Jambi, Irwasda Polda Jambi, Kapolres Tebo, Kajari Tebo, Kasdim 0416/Bute, dan para OPD dan sejumlah pejabat Pemkab Tebo. (red)