google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 TPS 04 Desa Penapalan Kekurangan 146 Kertas Suara

Advertisement

TPS 04 Desa Penapalan Kekurangan 146 Kertas Suara

Rabu, 17 April 2019


PORTALTEBO.id - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 di RT.07 Dusun 02, Desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, kekurangan kertas suara sebanyak 146 lembar, Rabu (17/04/2019).

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, kekurangan tersebut yakni 100 lembar kertas suara untuk DPRD Kabupaten Tebo dan 46 lembar kertas suara untuk DPD Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi.

Saat ini, Babinsa, Babintibmas, PPK dan Panwascam Tengah Ilir sedang melakukan penyisiran kertas suara di tiap-tiap TPS guna melengkapi kekurangan tersebut.

Kekurangan kertas suara ini dibenarkan oleh Ketua KPU Tebo, Basri. Namun dia mengaku tidak mengetahui apa penyebab hingga terjadi kekurangan kertas suara tersebut. “Bisa saja salah amplop saat memasukan kertas suara sebelum di distribusikan atau sebagainya. Ini masih kita telusuri keberadaannya, “kata Basri dikonfirmasi.

Meski kekurangan kertas suara, Basri mengatakan bahwa pelaksanaan pencoblosan atau pemungutan suara masih terus berlangsung. “Pencoblosan tetap berjalan. Untuk mencukupi kekurangan, saat ini petugas kita tengah mengumpuli kelebihan kertas suara dari beberapa TPS terdekat, “kata dia. (red)