google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Urkes Polres Tebo Cek Kesehatan Personil

Advertisement

Urkes Polres Tebo Cek Kesehatan Personil

Selasa, 23 April 2019

Foto: Polres Tebo 

PORTALTEBO.id – Untuk menjamin seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019, Urkes Polres Tebo melaksanakan pemeriksaan kesehatan personil pengamanan di sejumlah PPK di Kabupaten Tebo, Senin (22/4).

Dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id, PS. Paurkes Polres Tebo Bripka Riki Oswari A.Md melaksanakan langsung pengecekan kesehatan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan PPK hingga penetapan KPU pada masing-masing pemilihan dan pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

PS Paurkes Polres Tebo Bripka Riki oswari, A.Md mengatakan pemeriksaan dilakukan rutin setiap hari terhadap petugas yang sedang melakukan piket pengamanan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personil Polres Tebo serta petugas dari instansi lainnya.

“Selain itu, juga untuk mengantisipasi adanya personil yang kelelahan dan sakit dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Dalam pemeriksaan kesehatan kemarin, semua personil dalam kondisi sehat,” terangnya.

Menurut Bripka Riki, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi (OMBC) 2019 guna mendukung kegiatan personil yang melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Adapun pemeriksaan kesehatan dilakukan pada empat lokasi PPK yang ada di Tebo, mulai kecamatan Sumay, Tebo Ilu, VII Koto Ilir dan VII Koto.

Pemeriksaan meliputi cek tekanan darah dan konsultasi kesehatan lainnya.

“Selama kegiatan cek kesehatan tidak ditemukan adanya anggota (polisi) dan personil dari instansi lain yang mengalami gangguan kesehatan,” katanya.

Dikatakan Bripka Riki Oswari, selain memeriksa kesehatan, petugas Urkes Polres Tebo juga memberikan multi vitamin kepada personil Polres Tebo.

“Setiap personil menerima multi vitamin, Jumlah total multi vitamin yang diberika kepada anggota sebanyak 90 kaplet,” ujarnya

Bripka Riki Oswari mengimbau kepada semua personil yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 untuk memperbanyak minum air putih, serta mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

“Ini penting untuk menjaga stamina. Pemeriksaan juga dilakukan rutin setiap hari,”tutupnya. (red/polres tebo)