google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Aliran Listrik Padam Mendadak, Rapat Pleno di Tebo Terhenti

Advertisement

Aliran Listrik Padam Mendadak, Rapat Pleno di Tebo Terhenti

Sabtu, 04 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Tebo. Pleno dilaksanakan di aula kantor KPU Tebo, Sabtu (04/05).

Sayangnya, saat perekapan perolehan suara, mendadak mati lampu atau terjadi aliran listrik padam mendadak. Kontan saja, rapat pleno yang semula berjalan aman dan kondusif menjadi sedikit terganggu.

“Nah sudah, kok mati lampu. Inikan rapat pleno tingkat kabupaten kok malah mati lampu, “kata salah seorang peserta rapat, Sabtu (04/05).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Husnul. “Kalo mati lampu di Tebo itu sudah biasa bang,”kata warga Kecamatan Tebo Ilir yang sengaja hadir untuk melihat pelaksanaan rapat pleno itu.

Pantauan PORTALTEBO.id, karena mati lampu rapat pleno terpaksa dihentikan. Tampak panita pleno tengah sibuk menghidupkan mesin genset. Sementara, para peserta pleno satu persatu keluar dari ruang rapat.

Terkait hal ini, Komisioner KPU Tebo, Alfadli dikonfirmasi mengatakan jika rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tetap akan dilanjutkan. “Tetap kita lanjut bang. Ini kita lagi menghidupkan genset, “kata Alfadli yang juga penanggung jawab pleno.

Dia mengatakan, aliran listrik PLN padam disaat rapat pleno pada Panitia Pelaksana Kacamatan (PPK) ke tiga. “Satu dan dua sudah selesai. Tadi hampir selesai PPK ke tiga, tiba-tiba mati lampu, “ujarnya.

Ditanya sampai kapan rapat pleno akan digelar pada hari pertama ini, Alfadli mengatakan, “Belum bisa dipastikan sampai jam berapa. Nanti kesepakan forum apakah rapat diteruskan atau distop sampai besok pagi, “kata dia. (red)