google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Antisipasi Pencurian, TNI AD Bersama Warga Gelar Patroli

Advertisement

Antisipasi Pencurian, TNI AD Bersama Warga Gelar Patroli

Minggu, 26 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, menggelar patroli bersama perangkat desa dan pemuda Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.
Patroli rutin bersama malam hari ini , untuk menciptakan kamtibmas lingkungan yang kondusif pada bulan ramadhan dan lebaran idul fitri 1440 hijrah.

“Jelang lebaran idul fitri biasanys momen ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, seperti pencurian malam hari dengan membobol rumah dan lainnya. Untuk itu kita melakukan patroli, bersama elemen masyarakat,”kata Babinsa Sertu Rex Harmodi, Minggu (26/5/2019).

Dikatakan Sertu Rex Harmodi, penangkal yang ampuh gangguan kamtibmas dimalam hari yaitu dengan mengaktifkan Poskamling Ronda Malam disetiap jalur atsu linglungan di desa.

“Tamu 1 X 24 jam harus melapor kepada Ketua RT setempat, kepada masyarakat yang mengetahui adanya indikasi kejahatan segera melaporkan ke aparat pihak berwajib untuk ditindak lanjuti,” pungkas Babinsa.

Sementara Kepala Desa Giri Purno Sumarji menuturkan, pihaknya membenarkan Pemdes bersama Babinsa dan pemuda melaksanakan patroli dimalam hari dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas diwilayah Giri Purmo.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa dan lintas sektoral yang selama ini aktif bersinergi dengan Pemdes Giri Purno, kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut,”ujar Kades. (red/sp)