Babinsa dan Warga Bahu Membahu Buat Saluran Air di Bagian Jalan Rusak

Advertisement

Babinsa dan Warga Bahu Membahu Buat Saluran Air di Bagian Jalan Rusak

Kamis, 09 Mei 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Kopda Bambang melaksanakan Karya Bhakti membuat parit di Desa Teluk Kepayang Indah Kec. VII Koto, Tebo, bersama masyarakat dan perangkat Desa, Kamis (9/5/2019)
Karya bhakti adalah salah satu program Komando Distrik Militer yang bawahnya adalah Koramil sebagai pelaksana dilapangan terutama babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

“Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kecamatan VII Koto, sehingga di khawatirkan oleh masyarakat desa Teluk Kepayang Indah kecamatan Kec. VII Koto berupa rusaknya jalan Desa menuju lahan pertanian di sebabkan ketiadaan parit untuk saluran air yang mengenangi jalan,” ujar Bambang.

Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Kopda Bambang berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara membuat saluran air atau parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan.

“Saluran air atau parit merupakan sarana yang harus ada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan hancur dan dapat membahayakan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut,”ujar Bambang.

Sementara itu, Danramil Koramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf A. Dalimunthe menekankan peran babinsa dilapangan sangat mendukung untuk berjalannya program tersebut sebab program tersebut adalah salah satu perintah dari komando atas yakni Kodim 0416/Bute.

“TNI berasal dari Rakyat, mengabdi untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat, permasalahan Rakyat adalah permasalahan TNI, hal ini sesuai tugas pokok TNI yaitu selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantanya TNI turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” pungkas Danramil. (penrem042gapu)