google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Kopda Muklis Bantu Merawat Padi Petani

Advertisement

Babinsa Kopda Muklis Bantu Merawat Padi Petani

Jumat, 17 Mei 2019


PORTALTEBO.id – Kepedulian TNI kepada rakyat meningkatkan program swasembada pangan di Kabupaten Bungo bukan isapan jempol belaka. Itulah keseharian jajaran Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bungo Tebo.
Hal tersebut, dibuktikan dengan turun langsung Babinsa Kopda Muklis membantu poktan dalam upaya khusu menyemprot padi di Dusun Suka Jaya, Muko-Muko Bathin VII, Jumat (17/5/2019).

Diketahaui, lahan padi seluar 20 hetar milik poktan Tunas Mekar, yang diketuai oleh bapak Zulkifli ini sedang tumbuh subur. Untuk menjaga kesuburan tersebut Babinsa turun langsung ke sawah.

Kopda Muklis mengatakan, setiap padi yang sudah ditanam harus dirawat secara baik agar tetap tumbuh subur dan terawat dengan baik.”Ini bukan dilakukan sekali saja, namun harus terus menerus sesuai anjuran dari PPL,” ungkapnya.

Ketua poktan Tunas Mekar, Zulkifli mengatakan kehadiran babinsa dalam membantu kelompok tani ini sangat baik. Terlihat TNI bukan saja lihai dalam berperang, turun ke sawah merawat padi juga piawai.

“Kami atas nama masyarakat bangga dengan TNI yang tak kenal lelah selalu membantu kelompok tani kami. Semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi petani untuk giat merewat padi,” ujar Sulkifli. (sp/red)