google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Kopda Teguh, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Advertisement

Babinsa Kopda Teguh, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Rabu, 08 Mei 2019


PORTALTEBO.id – Untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasyarakat, Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416 /Bute, gencar gelar komunikasi sosial (komsos) kepada warga di desa binaannya untuk digugah dan dimotivasi agar bergairah dan mau memanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang selama ini terlantar menjadi kebun yang produktif.
Lahan tidur yang selama ini terlantar dan mubazir, alangkah baiknya lahan tetsebut untuk diolah dan dijadikan kebun produktif dengan menanami tanaman palawija, seperti tanaman jagung, kedelai dan tanaman produktif lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Kopda Teguh Nugroho, pada saat mengunjungi kebun jagung milik petani Mulyani warga jalan Serayu RT 45 Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Selasa (7/5/2019).

Bukan hanya lahan tidur saja yang harus dimanfaatkan menjadi kebun produktif, kata Babinsa Kopda Teguh, termasuk halaman pekarangan rumah warga harus dimanfaatkan dengan menanami Sayuran atau tanaman apotik hidup seperti jamu – jamuan untuk memenuhi gizi keluarga.

“Kepada warga yang mempunyai lahan tidur agar dimanfaatkan dengan menanami palawija, untuk mewujudkan ketahanan pangan dan untuk menopang ekonomi keluarga, ” ujar Babinsa Kopda Teguh.

Sementara itu, Mulyani anggota Kelompok Tani (Poktan) Serayu Makmur Wanareja menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini ikut serta memberikan motivasi demi majunya Poktan Serayu Makmur.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Kopda Teguh Nugroho, yang selama ini bermitra dan ikut membina Poktan Serayu Makmur,”pungkas Mulyani. (sp/red)