Menu Bawah

Iklan

Babinsa Serda Aprizal Dampingi PPL, Dalam Pembuatan Irigasi Sawah

23/05/19, 19:19 WIB Last Updated 2019-05-23T12:19:35Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id – Demi menunjang agar proses pertanian di Kabupaten Bungo berjalan sesuai harapan, berbagai faktor pendukung sarana untuk petani terus dibangun.
Seperti kegaiatan kali ini, Babinsa Koramil 416- 06/Muara Bungo, Dusun Teluk Panjang mendampingi PPL dari Distan Bungo dalam pembuatan saluran Irigasi sawah, Rabu (22/05).

Serda Aprizal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan proses pengairan sawah di wilayan binaan. Karena selama ini, banyak petani yang mengeluh kurangnya pasokan air sawah bila musim kemarau.

“Dengan dibuatnya saluran irigasi ini, kedepannya semua sawah warga bisa lebih normal dan padi bisa tumbuh lebih subur. Dengan itu, poktan lupak segelang bisa lebih semangat menanam padi,” ujar Serda Aprizal.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh babinsa tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dalam menangani kesulitan dari masyarakat.

“Dengan komunikasi sosial (komsos) yang terus dilaksanakan maka, secara otomatis semua yang menjadi keluhan petani bisa dikatahui,” katanya.

“Tak hanya itu katanya, pendampingan secara khusus (upsus) sudah menjadi tugas dan tanggung babinsa kita dalam mensukseskan program swasembada pangan, “ucap Danramil. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini