google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Disdikbud Gelar Rakor dan Sosialisasi DAK Bidang Pendidikan TA 2019

Advertisement

Disdikbud Gelar Rakor dan Sosialisasi DAK Bidang Pendidikan TA 2019

Rabu, 08 Mei 2019

Kadisdikbud Tebo, Sindi menyampaikan arahan 

PORTALTEBO.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Rabu (08/05/2019), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2019, di aula kantor Disdikbud Tebo.

Rakor yang dihadiri oleh seluruh kepala dan bendahara sekolah penerima DAK ini, dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan permateri dari TP4D Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Tipikor Polres Tebo dan tim reviu Apip.

Para peserta Rakor dan Sosialisasi DAK 2019

Kepala Disdikbud Tebo, Sindi mengatakan bahwa ada sekitar 46 sekolah penerima DAK diantaranya, 5 sekolah TK Negeri, 21 SDN dan
20 SMPN. “Yang ikut Rakor adalah seluruh Kepsek dwn bendahara penerima DAK, “kata Sindi dalam arahannya.

Para peserta mendengarkan arahan dari Kadisdikbud Tebo, Sindi. 

Pada hari pertama, Sindi berkata bahwa materi Rakor disampaikan langsung Kepala Kejari Tebo, Teguh Suhendro. Materi yang disampaikan terkait persoalan Pidana, Perdata dan tata usaha negara, serta bidang keamanan dan ketertiban umum.

“Materi lanjutan di hari berikutnya. Nanti disampaikan langsung oleh Tipikor Polres Tebo. Kemudian dihari berikutnya (hari ketiga) materi rakor dan sosialisasi disampaikan oleh Tim Reviu APIP, “ucap Sindi.

Kajari Tebo, Teguh Suhendro menyampaikan materi Rakor dan Sosialisasi DAK 2019

Usai memberikan arahan, Sindi langsung membuka Rakor dan Sosialisasi DAK Tahun 2019. Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan materi Rakor dan Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kajari Tebo, Teguh Suhendro.

Dalam penjelasannya, Kajari menerangkan peran dan fungsi kejaksaan dalam pembangunan dan masyarakat. Kajari juga menjelaskan terkait cara pengelolaan DAK dan seperti apa mekanisme pelaksanaan. (red)