google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jaga Kondusifitas Wilayah, Ini Yang Dilakukan Oleh Babinsa Koramil Tanah Tumbuh

Advertisement

Jaga Kondusifitas Wilayah, Ini Yang Dilakukan Oleh Babinsa Koramil Tanah Tumbuh

Minggu, 05 Mei 2019

PORTALTEBO.id - Dalam rangka menciptakan  kondusifitas wilayah binaan serta kebersamaan dengan masyarakat perlu adanya Komunikasi Sosial.

Komsos merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silahturahim dalam memelihara kondusifitas ketertiban keamanan di lingkungan masyarakat seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 416-02/TT Kodim 0416/Bute Koptu Mahyudin dengan dengan tokoh masyarakat  dan warga binaanya di Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo, Minggu (5/5/2019).

Selaku Babinsa  Sekar Mengkuang disaat menyambangi dan bertatap muka mengobrol santai dengan warga binaanya di Poskamling Desa Sekar Mengkuang menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa Sekar Mengkuang agar bijak dalam menggunakan Internet, kita akui internet merupakan fasilitas positif yang memang ditujukan untuk mendatangkan kebaikan.

Namun, jika disalahgunakan, dapat memberikan ancaman, khususnya terhadap ideologi bangsa."Akhir - akhir ini, ujaran kebencian, hoax dan fitnah marak terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Mahyudin.

Menurut dia, isi media sosial kini, terutama selama pelaksaan proses Pemilu 2019 yang saat ini sedang berjalan pada tahap penghitungan suara, cukup membuat miris. Bangsa Indonesia rasanya semakin terpolarisasi terhadap pandangan dan pendapat yang tidak rasional.

"Penyebaran hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA serta fitnah, sudah merusak demokrasi kita. Saat ini, proses pelaksanaan Pemilu masih berjalan dalam tahap rekapitulasi penghitungan suara. Ini yang harus kita jaga supaya tidak merusak demokrasi kita," kata Mahyudin.

"Mari kita cegah penyebaran konten negatif dan menggunakan internet secara positif dan sehat. Dan ingat internet negatif ada konsekuensi hukumnya," sambung dia.

Selanjutnya Koptu Mahyudin mengingatkan kepada warga untuk tidak segan – segan menyampaikan permasalahan yang ada, guna meminimalisir sekecil mungkin permasalan yang ada bahkan mencegah kejadian – kejadian yang berakibat merugikan warga itu sendiri.

Meminta warga untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman seluruh warga desa Sekar Mengkuang dalam melaksanakan aktifitasnya sehari – hari. “saya minta kepada bapak-bapak untuk tidak segan-segan  menyampaikan kepada kami selaku aparat diwilayah tentang permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, agar dapat kita cari jalan keluarnya,”pinta Mahyudin.

Dalam kegiat Komsos tersebut, salah satu warga Desa Sekar Mengkuang Rusmadi menyambut baik atas kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Mahyudin yang keseharian selalu bersama warga dan beliau tidak sungkan menyambangi kami di waktu senggang dan bahkan beliau juga sering mengikuti kegiatan Siskamling disaat malam hari.

“Kami warga desa Sekar Mengkuang siap membantu program aparat kewilayahan dalam mewujudkan kondusifitas masyarakat yang aman dan nyaman dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Rusmadi. (penrem042/Gapu)