Jajaran Kodim 0416/Bute Sambut Kunker Kapolda Jambi

Advertisement

Jajaran Kodim 0416/Bute Sambut Kunker Kapolda Jambi

Kamis, 16 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Pasca Pemilu 2019, Markas Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute) di jalan Perwira, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo dikunjungi oleh Kapolda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs, Muchlis AS, M.H, Kamis (16/05/2019).

Kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka menjaga Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri ini, kedatang Kapolda disambut oleh seluruh jajaran Kodim 0416/Bute dan Polres Bungo.


Kapolda Jambi dalam arahannya mengatakan bahwa, silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih intens dan juga menjalin soliditas serta sinergitas TNI – Polri. “Kami ucapkan terimakasi kepada Kodim 0416/Bungo Tebo yang sudah ikut mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 di Jambi khususnya di Kabupaten Bungo dan Tebo, “ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan Pasca pemungutan suara Pemilu tahun 2019 agar selalu menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri. “Jadi tidak ada lagi yang berbeda serta mari sama-sama kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri dan berkerjasama dalam menjaga kamthibmas khususnya di Kabupaten Bungo,”kata Kapolda lagi.


Dandim 0416/Bungo Tebo di wakili Kasdim 0416/Bungo Tebo, Mayor lnf Widi Purwoko mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jambi dan rombongan yang telah berkunjung ke Markas Kodim 0416/Bute. “Saya menyampaikan permintaan maaf pak Dandim yang bisa menyambut kunjungan Pak Kapolda karena sedang tugas di Jambi,”ujar Kasdim.

Kasdim mengatakan bahwa Pemilu serentak 2019 di Jambi khususnya di Kabupaten Bungo berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Dia juga mengatakan bahwa Kodim 0416/Bute mempunyai   tugas pemantauan teritorial terhadap 2 wilayah yakni, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, “Situasi sampai saat ini masih relatif aman, dan kami selalu menjalin kerja sama yang baik dan meningkatkan sinergitas bersama Polres Bungo dan Polres Tebo,”ujar Kasdim.

Dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorial, kata Kasdim, tenntu masih ada kekurangan dan masih perlu ditingkatkan. “Kami minta kepada bapak Kapolda untuk memberikan masukan dan arahan agar dapat menjadi pedoman kami dalam melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, “kata Kasdim. (red)