Jawir Ingatkan GP Ansor Tidak Terpancing Issu “People Power”

Advertisement

Jawir Ingatkan GP Ansor Tidak Terpancing Issu “People Power”

Rabu, 15 Mei 2019

PORTALTEBO.id - Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Jawir Hafizi intruksikan kepada seluruh pengurus GP Ansor dan Banser agar tidak terpancing dengan issu People Power yang bakal digelar pada 22 Mei 2019.

Menurut dia, itu adalah bentuk dagelan inkonstitusional,”Kalau ada pelanggaran pada proses Pileg dan Pilpres, kan sudah ada undangan-undangan yang mengatur mekanismenya, “kata Jawir.

“Jangan sia-siakan Ramadhan mu dengan hal yang mubazir. Mendingan khatamin Al-Qur'an mumpung ini hari dan bulan suci yang di dalamnya banyak sekali ganjaran pahala yang berlipat ganda, “kata Jawir lagi.

Ditanya terkait pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tebo, Jawir mengatakan bahwa, Pemilu di Tebo berjalan sangat demokratis, transparan, dan tidak ada intimidasi.

Dan yang paling penting, ujar dia, diantara Caleg atau Partai tidak ada yang melakukan konplain yang terlalu berlebihan. “Jika pun ada paling hanya minta penjelasan tentang mekanisme dan aturan. Ini terbukti dengan tidak terlalu monotonnya pada Pleno baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten,”ucap dia.

Dikatakan Jawir, suasana seperti ini hendaknya harus diapresiasi pada pihak penyelengara Pemilu, baik pada tingkat TPS, PPK dan KPU, serta apresiasi terhadap Pengawas Pemilu yang telah jeli mengawasi semua tahapan Pemilu.

“Dan apresiasi juga pada pihak keamanan yang selalu stand bye dalam proses Pemilu dari awal hingga akhir, apresiasi yang paling besar pada seluruh masyarakat Tebo yang sudah mengerti terhadap proses Pemilu itu sendiri serta mau menjaga ketertiban masyarakat sehingga kondusif,” tutup dia. (red)