google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kadis PMD Terkesan Tutupi Soal Pengaktifan Kembali Kades Tambun Arang

Advertisement

Kadis PMD Terkesan Tutupi Soal Pengaktifan Kembali Kades Tambun Arang

Kamis, 02 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo tentang pengaktifan kembali Kepala desa (Kades) Tambun Arang, Kecamatan Sumay, menuai polemik dan kritikan pro dan kontra segelentir warga.

Tak sampai di situ, polemik juga terjadi antara camat Sumay dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tebo terkait pemberitaan di media harian lokal bahwa Camat Sumay mengatakan DPMD menarik SK Bupati tersebut.

Kadis PMD Tebo Suyadi, secara tegas dan lantang menyatakan bahwa SK Bupati Tebo tentang di aktifkannya lagi Kades Tambun Arang Mardiana saya pastikan belum di serahkan.

“Kalau SK Bupati sudah di serahkan siapa yang bilang, siapa yang serahkan saya pengen tau orangnya,”kata Suyadi.
” SK memang sudah ada, tetapi sampai hari ini belum di serahkan. Seandainya nanti diaktifkan kembali, nanti setelah selesai Pemilu. Tetap saja menunggu rekomendasi dari tim "kata Suyadi saat ditemui di kantor nya kepada awak media.

“Dengan seperti itu, Mardiana melihatnya seolah-olah dia sudah legal. Ini belum selesai, ada penolakan di bawah itu akan jadi bagian dari kajian dan pertimbangan "ujar Suyadi lagi.

Sementara itu Mardiana kecewa dengan Kadis PMD Suyadi, tidak bijak dalam pernyataannya menyebutkan SK Bupati Tebo tentang dirinya di aktifkan lagi dari jabatan Kades belum pernah diserahkan.

"Kalau memang SK itu tidak pernah di serahkan, tidak mungkin seorang camat berani komentar di media harian lokal, kalau SK ditarik kembali oleh PMD. Tentu dia punya dasar, apalagi menyangkut SK Bupati tidak mungkin seorang camat gegabah dalam berstatemen.  

Saya harap lanjut Mardiana, Kadis PMD tidak lempar batu sembunyi tangan, “kita tau saat ini masih dalam situasi Pemilu agar tetap menjaga suasana tetap kondusif. Tapi yang bikin gaduh dalam hal ini siapa "cetusnya.

Hingga berita ini di turunkan Camat Sumay Yahauza dihubungi melalui sambungan telpon belum berhasil di konfirmasi. (red)