Keterbatasan Ruangan, Peliputan Media Dibatasi

Advertisement

Keterbatasan Ruangan, Peliputan Media Dibatasi

Sabtu, 04 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Tebo, digelar di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo, Sabtu pagi (04/05). Tampak rapat ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

Ramainya para undangan peserta rapat tidak sebanding dengan kapasitas ruangan. Untuk antisipasi agar rapat tetap berjalan, panitia terpaksa membatasi jumlah dan waktu liputan bagi wartawan yang melakukan peliputan.

Tidak itu saja, panitia juga membatasi jumlah saksi pasangan calon presiden. “Masing-masing saksi Pemilihan Presiden (Pilres) yang boleh masuk cuma duo orang. Nanti bergantian saja sesuai partai masing-masing, “kata panitia penerima tamu undangan rapat.

Sementara, penanggung jawab rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 Kabupaten Tebo, Alfadli membenarkan adanya pembatasan waktu bagi wartawan yang melakukan peliputan rapat. “Iya kita batasi karena ruangan rapat kecil, sementara peserta rapat banyak. Jadi memang kita batasi, “kata Alfadli yang juga komisioner KPU Tebo. (red)