google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Maksimalkan Hasil Panen, Serda Padril Hadi Monitor Pertumbuhan Tanaman Padi Petani

Advertisement

Maksimalkan Hasil Panen, Serda Padril Hadi Monitor Pertumbuhan Tanaman Padi Petani

Jumat, 10 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2019 ini, terus dilakukan anggota Koramil 416-05/Muara Tebo.

Hal ini terlihat, Jumat (10/05/2019), Serda Padril Hadi melakukan monitoring tanaman padi petani di Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi. “Tanaman padinya sudah berusia 40 hari,”kata Serda Padril Hadi.


Dia juga menjelaskan jika tanaman padi tersebut adalah garapan kelompok tani Cahaya Maju di desa tersebut. “Yang dimonitor adalah lahan bapak Yamin,”kata dia lagi.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa, apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Jati Belarik sesuai anjuran dari Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bungo Tebo (Bute), Letkol Inf Wahyu Hadi  Soenaryo, S.Sos. M.M.

Dandim memerintahkan kepada seluruh jajarannya Koramil dalam hal ini para Babinsa harus secara intensif melakukan pendampingan terhadap petani.

“Babinsa wajib turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," jelasnya.

Danramil juga mengatakan bahwa, pengecekan ini juga di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman padi. “Kegiatan ini merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pedampingan guna mendukung program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah,”kata Danramil.

“Mudah-mudahan nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani,” pungkasnya. (red)