google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pantau Arus Mudik, Kpt Inf Zulkarnaini: Arus Kendaraan Masih Normal

Advertisement

Pantau Arus Mudik, Kpt Inf Zulkarnaini: Arus Kendaraan Masih Normal

Jumat, 31 Mei 2019


PORTALTEBO.ID - Memasuki H-5 lebaran, situasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Tebo masih terlihat sepi. Tidak ada lonjakan kendaraan pribadi maupun kendaraan penumpang arus mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo, Eriyanto mengatakan jika sampai saat ini lalu lintas kendaraan masih normal. Kemungkinan kata dia, lonjakan lalu lintas kendaraan terjadi pada H-3 dan mencapai puncaknya pada H-2 lebaran. "Kami prediksi puncaknya nanti malah H-2 atau H-1 lebaran, ujar Eryanto, Jumat (31/5/2019).

Pada pengaman mudik lebaran, kata Eriyanto, Dinas Perhubungan sifatnya hanya membantu pihak kepolisian. "Ada 5 pos yang didirikan untuk memantau arus mudik lebaran. Sebanyak 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Selain personil terdiri dari Polri, pos tersebut juga diisi oleh personil TNI, Pol PP, Damkar, dan Kesehatan," kata dia.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini juga mengatakan bahwa arus mudik lebaran di Jalisum Tebo masih normal. "Pantauan kita hari ini arus kendaraan masih sepi," kata Zulkarnaini saat melaksanakan jaga di POS Pelayanan Operasi Ketupat bersama anggota Polres Tebo di Km.2 Jalan Lintas Tebo - Bungo, tepatnya di depan Masjid Agung Al-Ittihad Tebo. (red)