google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pasca Pemilu 2019, Sertu Efekno Ajak Warga Tetap Jaga Keamanan dan Kondusifitas

Advertisement

Pasca Pemilu 2019, Sertu Efekno Ajak Warga Tetap Jaga Keamanan dan Kondusifitas

Senin, 06 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo Sertu Efekno melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah bersama warga binaan di Masjid Al Ikhlas Desa Sungai Jernih, Kecamatan Tebo Ilir, Kab.Tebo, Senin (06/05/2019) Siang.

Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu kumonikasi sosial (Komsos). Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas-tugas satuan wilayah guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan kedamaian di masyarakat.

Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Sertu Efekno mengatakan, tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini selain untuk ibadah, terlebih diawal bulan suci Ramadhan ini dan juga sebagai upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen bangsa di wilayah binaannya  serta untuk mempererat tali silaturahmi, dapat berbaur bersama dengan masyarakat terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan shalat kami juga memberikan imbauan dan pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif Pasca Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 Kemarin,” kata Sertu Efekno. (red)