google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Selain Berkas, Jaksa Sita Sejumlah Uang di Kantor PNPM Rimbo Bujang

Advertisement

Selain Berkas, Jaksa Sita Sejumlah Uang di Kantor PNPM Rimbo Bujang

Kamis, 02 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo yang dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus, Efan Apturedi, Kamis (02/05/2019) mengeledah kantor Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Hasil penggeledahan itu, tim menyita sejumlah dokumen dan uang tunai, “Jumlah uangnya belum tahu. Itu masih di hitung, “kata Kasi Pidsus Kejari Tebo, Efan Apturedi saat mengeledah kantor PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Rimbo Bujang.


Sedikit dijelaskan Efan, penggeledahan kantor PNPM tersebut terkait perlengkapan berkas kasus dugaan korupsi PNPM tahun 2014 lalu. Pada kasus tersebut, ditemukan kerugian negara sekitar Rp700 juta rupiah.

“Uang yang kita sita adalah hasil penjualan kebun tersangka yang bakal digunakan untuk mengembalikan kerugian negara. Untuk sementara uang tersebut kita amankan, “kata dia lagi.


Ditanya berapa orang tersangka pada kasus ini, Efan mengungkapkan, “Ada tiga orang. Yang jelas ketiganya adalah pengurus inti PNPM Tahun 2014 kemarin, “pungkasnya. (red)