google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Semangat, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Panen Padi

Advertisement

Semangat, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Panen Padi

Jumat, 17 Mei 2019


PORTALTEBO.id – Sertu Zainal Ikhwan Babinsa Dusun Lubuk Benteng, Koramil 415-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, melaksanakan pendampingan panen padi bersama poktan tunas muda, dengan luas lahan 25 hektar.
“Cuaca sekarang tidak menentu, terkadang hujan dan kadang panas, oleh karena itu semua padi yang sudah menguning segera dipanen. Hasilnya sangat memuaskan 4,5 ton/ hektarnya,” ucap Sertu Zainal Ikhwan, Jumat (17/5/2019).

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri, mengatakan dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah ini diharapkan Babinsa bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Sehingga diharapkan perekonomian petani bisa meningkat baik untumll kebutuhan keluarga dan menjadi modal untuk kembali bertani. Jadi setiap tahunnya tak ada lahan yang kosong,” katanya.

Zakri sebagai Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki mengaku senang dan bangga karena hasil panen padi yang di capai saat ini lebih sukses. Hal tersebut bisa terwujud.

“Selama ini Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” pungkasnya. (sp/red)