google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serda Aleksander Intens Pantau Perkembangan Tanaman Padi Petani

Advertisement

Serda Aleksander Intens Pantau Perkembangan Tanaman Padi Petani

Selasa, 28 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Pertumbuhan tanaman padi yang memasuki masa remaja terus dipantau oleh Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Serda Aleksander di arel pesawahan Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Muara Tabir,
Kab.Tebo, Selasa (28/05/2019).

Tampak, padi yang hijau tumbuh subur di lahan sawah seluas 18 hektar. Babinsa saban hari mendampingi Poktan Lebak Kasai dalam rangka masa pemeliharaan tanaman padi.

Diketahui, keseluruhan luas lahan pesawahan yang ditanami padi ini berjumlah 18 hektar yang dikerjakan oleh sejumlah Poktan yang ada di Desa Teluk Rendah Pasar.

Serda Aleksander menyampaikan, bahwa pemantauan terhadap tanaman padi dengan maksud untuk dapat mengontrol dan mengetahui perkembangan kesuburan tanaman, serta mewaspadai terhadap penyebaran hama dan penyakit pada tanaman padi.

“Dengan turun langsung ke sawah, kita bisa jadikan tolak ukur atas kondisi perkembangan tanaman padi, kita tahu tingkat kesuburannya. Jika ada kendala dapat segera diatasi,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Serda Aleksander, tanaman padi masih sangat normal meskipun ada beberapa kendala seperti kurangnya curah hujan dan lain sebagainya. Namun secara kesuluruhan sangat baik apalagi kapasitas air masih mencukupi.

“Kita waspadai serangan hama tikus, kalau untuk air mencukupi karena tersedianya parit yang setiap hari mengaliri air ke pesawahan,” demikian jelas Serda Aleksander. (red)