google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tingkatkan Hasil Produksi Pangan, Ini Yang Dilakukan Oleh TNI di Desa Tuo Ilir

Advertisement

Tingkatkan Hasil Produksi Pangan, Ini Yang Dilakukan Oleh TNI di Desa Tuo Ilir

Sabtu, 04 Mei 2019


PORTALTEBO.id - Disela kesibukan mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019, anggota Kodim 0416/Bute tetap inten melakukan pendampingan terhadap petani di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Serka Musri. Dia turun langsung ke lahan petani untuk membantu Kelompok Tani (Poktan) Sumber Makmur monitoring perkembangan tanaman jagung di Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kab.Tebo, Sabtu (04/05/19).

Babinsa Tuo Ilir, Serka Musri mengatakan, upaya seperti itu harus terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing.

“Ini merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan tanaman pertanian milik warga desa binaan,” tuturnya.

Hasil monitoring, kata dia, tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Gazali warga Kelompok Tani Sumber Makmur tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna, dan tidak mengalami gangguan hama tanaman.

Serka Musri disela kegiatan pendampingan tersebut menegaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya. (red)