-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Antisipasi Hama Wereng

21/06/19, 16:12 WIB Last Updated 2019-06-21T09:12:51Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Zarkisman bersama Poktan Payo Tulung melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi dari serangan hama wereng. Dari hasil pantauan saat ini belum menemukan tanda-tanya adanya serangan dari berbagai jenis hama.

Kegiatan yang di laksanakan bersama dengan Babinsa yang lainnya, mereka turun ke lokasi persawahan masyarakat di seluruh tempat dalam wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal, diantaranya Dusun Kemantan Kelurahan Sungai Bengkal kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (21/06/2019).

Dalam kesempatan ini Serka Zarkisman mengungkapkan bahwa hama wereng merupakan hama potensial yang pada saat tertentu bisa menyerang tanaman padi masyarakat. Hama wereng kata dia lagi, merupakan salah satu hama padi yang harus ditangani dengan serius. Pasalnya, bila tidak segera ditangani akan menimbulkan kerugian bagi para petani karena dapat menurunkan hasil produksi gabah.

Dijelaskannya, cara hama wereng merusak bulir padi adalah dengan menghisap butiran gabah yang sudah mulai berisi. Biasanya hama wereng merusak tanaman padi ketika mencapai fase berbunga sampai matang susu. “Sampai sekarang belum ada varietas padi yang tahan terhadap hama wereng, salah satu cara mengatasi hama wereng adalah dengan mengadakan penyemprotan pestisida”, katanya.

Pengurus kelompok Tani Payo Tulung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan pendampingan kepada petani, “semoga dengan adanya kegiatan ini di harapkan agar hasil panen padi akan semakin meningkat dan kehidupan petani akan semakin sejahtera," ucap dia. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini