google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serka Azis Wandi Ingatkan Pengojek Waspadai Penjahat Berkedok Penumpang

Advertisement

Babinsa Serka Azis Wandi Ingatkan Pengojek Waspadai Penjahat Berkedok Penumpang

Senin, 03 Juni 2019


PORTALTEBO.ID – Jelang lebaran idul fitri berbagai modus kejahatan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan oleh TNI agar masyarakat lebih waspada.
Seperti giat komsos, Babinsa Serka Azis Wandi dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi tukang ojek yang kerap mangkal di area Pasar Sarinah, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo, Bujang Kabupaten Tebo.

“Tujuan komsos ini untuk mengingatkan kepada tukang ojek, agar selalu waspada saat membawa penumpang pada siang hari maupun pada malam hari,”katanya.

Dukatakanya, tukang ojek harus lebih berhati – hati dan tetap wapada terhadap penumpang, walau mencari rezeki tetapi keselamatan jiwa sendiri sangat perlu. Oleh karena itu waspadai gerak – gerik penumpang yang mencurigakan.

Karena kata Serka Azis, bisa saja modus mereka dengan berpura – pura menjadi penumpang padahal pelaku kejahatan yang bisa merampok atau merampas sepeda motor para pengojek.

Babinsa Serka Azis Wandi dikonfirmasi, membenarkan gelar komsos kepada pengojek untuk mengingatkan agar berhati – hati bila membawa penumpang yang tidak dikenal, terlebih pada saat malam hari dan melintas ditempat yang sunyi, Senin (3/6/2019).

“Kepada pengojek untuk tetap waspada terhadap penumpang yang tidak dikenal dan jangan tergiur dengan tawaran ongkos yang tinggi, apabila ada indikasi mencurigakan segera laporkan kepihak aparat keamanan terdekat,” tutur Babinsa Serka Azis Wandi.

Sejumlah tukang ojek sangat berterima kasih kepada Babinsa Serka Azis Wandi yang sudah mengingatkan mereka demi keselamatan saat membawa penumpang baik siang maupun malam hari. (sp/red)